gorden anti bakteri

Kegunaan Gorden Anti Bakteri di Rumah Sakit

Kini rumah sakit telah banyak menggunakan gorden anti bakteri loh. Tahukah anda apa itu gorden anti bakteri? Gorden anti bakteri memang sekilas mirip dengan gorden-gorden biasanya, yang membedakan adalah bahan yang digunakan dalam pembuatan gorden tersebut. Gorden anti bakteri di desain dengan bahan yang memiliki sifat yang susah untuk ditempeli bakteri sehingga bakteri tidak dapat berkembang biak.

4 Kegunaan Gorden Anti Bakteri

gorden anti bakteri

 

  1. Melumpuhkan Perkembangan Bakteri

Bakteri adalah salah satu organisme yang sangat kecil yang tidak dapat dilihat secara kasat mata. Bakteri berkembang biak sangat cepat dan juga penyebarannya sangat cepat. Rumah sakit adalah salah satu tempat perkembang biakan bakteri yang sangat banyak karena banyak berbagai macam orang yang terkena penyakit yang disebabkan oleh bakteri. Penyebaran bakteri dapat melalui kontak langsung dan tidak langsung loh. Maka dari itu penggunaan gorden anti bakteri di rumah sakit dapat meminimalisir perkembang biakan bakteri. Bahan yang digunakan oleh gorden ini merupakan bahan yang tidak disukai oleh bakteri sehingga bakteri tidak dapat berkembang biak disana.

  1. Menjaga Ruangan Agar Tetap Steril

Dengan penggunaan gorden anti bakteri, maka hal ini juga akan membuat sebuah ruangan menjadi lebih steril dibandingkan dengan penggunaan gorden biasa. Rumah sakit terkenal dengan kebersihan dan ruangan yang steril, oleh sebab itu terkadang di beberapa ruangan seperti ruang opersi, ruang UGD, ataupun ICU tidak semua orang boleh masuk ke dalam untuk menjaga kesterilan.

  1. Tahan Terhadap Api

Gorden anti bakteri selain di desain untuk menghindari banyaknya bakteri yang berkembang biak, gorden ini juga di desain untuk tahan terhadap api. Hal ini untuk menjaga-jaga dari kondisi kebakaran sehingga pasien dapat lebih aman jika terdapat penyekat antar pasien menggunakan gorden ini. Karena biasanya gorden biasanya berbahan kain yang mudah terbakar dan menambah api semakin membesar.

  1. Tidak Mudah Kotor

Gorden ini juga di desain dengan bahan yang tidak mudah kotor. Di rumah sakit pasti banyak berkaitan dengan darah, obat-obatan ataupun kotoran pasien yang tergeletak di rumah sakit. Hal ini membuat inovasi gorden anti bakteri yang tidak mudah kotor. Terdapat bahan gorden ini yang terbuat dari bahan plastik sehingga darah ataupun kotoran yang terpeper pada gorden tidak akan membekas sehingga gorden akan tetap terlihat bersih dan rapih. Karena rumah sakit haruslah terlihat bersih dan rapih dari segi manapun termasuk gorden.

 

Wah ternyata gorden anti bakteri memiliki banyak manfaat ya untuk pemakaian di rumah sakit. Untuk itu diharapkan semua rumah sakit mengganti gorden biasa dengan gorden jenis ini untuk menghindari penyebaran bakteri rumah sakit yang semakin meningkat dan sehingga pasien akan menjadi cepat sembuh. Semoga artikel ini menambah wawasan anda agar tetap terus menjaga kesehatan dari segi apapun.

About the Author: Belanja Kita